cyber love.

walo nina bukan termasuk orang yang up to-date banget soal teknologi.
nowadays,tell me, sapa yang ga addicted to the internet?
basi aja kalo jaman bgini masi juga ga ngerti gmana ngegunain internet :p
nahhh just because we love internet sooo muchh.
banyak banget keuntungan dan kemudahan yang didapat dari teknologi Y2K ini, dari informasi, entertainment, everything!!
just use your computer.
connected to the internet.
and u already surf around the world through your tiny screen.
watever things u want.
u name it, u got it ^^

jaman computerised ky gni, stidaknya kita mesti bisa memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang ada dari internet, contohnya kita jadi mudah nyari bahan-bahan buat tugas, yang tadiny ribet nyari di perpustakaan skarang bisa tinggal klik aja di internet.

internet juga bisa digunain for fun.
ada fasilitas macam chatting, game online, or situs-situs social-networking macam friendster, myspace, facebook, etc. etc.
kamu bisa keep in touch with your old friends and knowin’ new people, sharing things, photographs, and else.

dari kenal dan tahu orang-orang baru dari internet inilah.
mungkin karena intens online, punya temen yang asyik diajak ngobrol, kebetulan lagi jomblo (atau malah ud punya pacar di real?), klo di cyber bisa aja jurus gombalnya keluar dan sepik-sepikan dehh.
huhuuw.
karena ngerasa ud tahu latar belakangnya gimana, ngerasa cocok sama dia,
ga sadar akhirnya jadi selalu kangen sama cyber-friend kita itu karena kangen buat ngobrol sama dia, truss tring tring tring..
dengan ajaibnya bisa jadian dehh.

dapet pacar dari internet?
jarak jauh dan ga pernah ketemu sebelumnya?
gimana bisaaa?
think about that,koq kedengerannya sedikit konyol ya?
kalo lagi waras mungkin mikirnya ky di real-life ga ada kenalan yang bisa dijadiin gebetan aja.
mending kalo masih satu kota atau stidaknya masih deket,
yang bisa ditemui cm beberapa jam perjalanan.
nah kalo beda provinsi, beda pulau, beda negara sampe beda benua gimana?

cyber love…
apakah dibawa just for fun *as cyber-mate*?
atau dijadiin hubungan yang serius *your true relationship for real*?
imagine, kamu belum pnah ktemu dia?
atau kamu cuma pernah ketemu skalii-dua kali *itu pun dibela-belain buat ketemu* dalam kurun waktu yang ga terschedule?
bisa nemuin prospek jangka panjang dari hubungan itu kah?

hmmm cyber love.
seems impossible.
but it’s truly happend.
udah banyak yang jadi korbannya.
hayooo sapa yang mau ngaku dsni? 😀

cinta bukan permen, ga selalu manis, ga selalu mudah didapatkan.
mungkin dari cyber-love kamu bisa nemuin pasangan sejati,
tapi cinta juga bisa jadi hal yang paling pahit sedunia,
jadi racun yang berbahaya banget,
dibohongin, ditipu atau malah ktemu sama orang yang psycho.
pasti kita smua pernah salah pilih,
pasti kita pernah salah mengantisipasi sikap yang keliatanny baik,
cinta.. endingnya bisa bahagia, bisa juga berakhir disebuah tragedi.
misterius!

Advertisements

can’t run can’t hide.

who loves to eat?
i loves eat.
u loves eat.
everybody loves to eat.
karena dengan makan kita bisa terus hidup kan?

but who loves to cook?
not everybody, eh?
masak emang ga semudah makan.
makan itu, tinggal buka mulut, kunyah-kunyah, selesai.
kalo masak?
walo pun cuma ada 2 steps yaitu nyiapin bahan dan cara membuat.
yang namanya masak itu ribeeeeeeeeeet.

kalo mau dibuat statistiknya,
cewe-cewe jaman sekarang pada ga jago masak!
alasanny banyak.
ada pembantu lah. >> which is ngebuat kita jadi manja
tinggal beli aja makanan jadi/makanan instant. >> which is ngebuat kita jadi boros
cewe sekarang banyak aktivitas. >> which is bukan jaman siti nurbaya lagi, cewe ga lagi dipingit dirumah doang.
etc.
etc.
etc.

mau semales apapun semasa remajanya buat nongkrong didapur.
in the end of the day, yang namanya perempuan itu pasti bakal masuk laboratorium khusus called dapur.

dapur-dapur-dapur.

tempat smua keajaiban itu terjadi.
pokoknya yang namanya kodrat,
cewe itu ga akan bisa lari dari dapur dan masak.
titik.

ga banget deh!

gak, gak banget deh
ku punya pacar yang seperti kamu
gini cemburu, gitu cemburu
mending putus aja

( From : Flow’s song – Ga banget deh)

saya suka banget nulis tentang love thing.. haha.. kali ini saya mau ngebahas tentang beberapa tipe cowo yang ga banget buat dijadiin pacar.
sebagian dari pengalaman pribadi, curhat temen dan pantauan dari lingkungan sekitar (ky detektif ajahh,gyahahaa ^^)
well emang sih cinta itu datang tanpa diduga, kita bingung gimana ngadepinny, kadang bisa aja tahu-tahu kita ud terlibat hubungan dengan cowo itu. walau ga ada cowo yang sempurna, tapii ngapain buang waktu
berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk jalan sama cowo yang cuma bakal nyakitin kita?

nih dia blacklist nya..
1.  cowo posesif.
based on my own story yang ud bisa kamu baca disini.
cowo posesif ini kelihatanny sayang banget sama kita. ga pengen jauh-jauh dari kita, selalu ngedampingin kita kemana aja, rela nganter jemput kemana-mana deh. tapi jeleknya, cowo posesif itu cenderung cemburuaaaaan banget, kalo ada salah sdikit aja (atau mungkin sbnerny bukan salah, tapi perasaan dia aja yang suka berlebihan dalam menilai segala sesuatu) ngambek atau marahny suka kebangetan padahal kita cuma main sama temen, curiga berlebihan sama temen-temen cowo kita. selain itu dia juga suka minta kita buat ngorbanin teman, kegiatan, dan keluarga cuma supaya kita bisa nemenin dia yang akibatny ngebuat kita jadi terisolasi dari pergaulan. sering nanyain cinta kita, banyak nuntut dan maksa kita buat nurut. dan jeleknya yang sering bikin kita ketipu, setelah dia marah-marah, dia bersikap manissss banget, minta maap dan sebagainy dan bilang kalo dia ga bisa hidup tanpa kita, kalo smua yang dia lakuin itu cuma karena takut kehilangan kita.

2.  cowo egois.
cowo yang suka mikirin dirinya sendiri.  keliatannya baik dan romantis banget, padahal kadang motipnya cuma buat pamer kalo misalny abis ngebeliin kita hadiah. cowo tipe ini ngga pernah mempertimbangkan
perasaan kita, ngebuat kita ngerasa lemah dan bergantung sama dia. sebel kalo kita lebih dari dia (misalny dari segi prestasi),banyak permintaan dan keinginan, dan kita harus ngelakuin apa aja cuma buat nyenangin hati dia. btw cowo yang cinta beneran sama kita, ga pernah nuntut suatu syarat tertentu dari kita, apalagi sampe ngebuat kita ngerasa ga nyaman berada didekatnya.

3.  cowo kasar
pengontrol, pemaksa dan egois.  gampang marah, berteriak, banting barang, meninju tembok, dan tentu aja, suka main kekerasan.  ga segan buat keributan dikeramaian dan kadang suka main fisik juga.
biasanya kalo ud ngelakuin kesalahan ky gitu, dia merayu (yang tentu aja ga mutu itu) dan mungkin sampe sumpah segala buat ngeyakinin kalo ga bakal kasar, kalo dia emang suka ga sadar kalo lagi emosional dan ga mau nyakitin kita lagi.  but the truth is, skali dia ud berani mukul kita, suatu saat pasti bakal diulanginnya lagi, so hati-hati sama tipe cowo ini, KDRT.. huuu ngerii.. ~~*

4. cowo tukang selingkuh.
cirinya mau punya pacar tapi suka lupa kalo punya ‘ikatan’ sama kita, jago ngerayu dan yang kalo udah kebangetan mah dia emang udah kecanduan selingkuh (bosenan).  ga peduli siapa yang disakiti, yang penting dia bisa bersenang-senang, ganti-ganti cewe atau punya banyak cewe dalam satu waktu menurutnya itu malah seru.
tanda-tanda cowo selingkuh : sering salah sebut nama (hati-hati juga sama sebutan sayangnya karena mungkin dia manggil semua pacarnya dengan sebutan sama), sering ingkar janji, pinter ngeles, jadi setia sama keluarga, mendadak rajin ada disuatu tempat yang sebelumnya dia ga pernah suka, malu berduaan dengan kita ditempat umum, pelit budget dan waktu, dompetny kosong (ga ada foto kita) cara aman buat nunjukin kalo dia lagi available, hp sering dimatiin atau ditinggal, kagetan (kalo ada telpon atau sms, dia langsung ngejauh dari kita, trus suka ngehapus pesan yang masuk diinbox ataupun sent item), ngejauhin kita dari temen-temennya, sering bohong, janjinya ga pasti, nggak bales sms atau telpon kita, absen di malam minggu, banyak ngasih kebebasan, ngatur-ngatur waktu ngedate, sibuk melulu dan ga mau diusik (ga suka ditanyain dia kemana aja, ga suka kalo kita utak atik handphonenya, trus nuduh kita reseh banget ud nanya begitu).

5.  cowo mesum.
mata cowo emang suka jelalatan, tapi yang ini pikiran kotoranny ud nguasain dirinya.  suka ngerayu dan memuji yang bikin kita ngerasa selangit, padahal tujuanny cuma untuk membodohi kita.  suka pura-pura ngambek, dan sedih trus dia juga suka ngasih tahu kalo banyak cewek yang tertarik sama dia, jadi betapa beruntungny kita bisa bersama dia. cowo tipe ini ga mencintai kita, he loves sex. setelah puas kita bakal
ditinggalin.  demi kepentingan dirinya, dia akan berusaha ngebuat kita lemah dan ga percaya diri. seolah-olah ngebuat kita ngerasa dicintai, padahal kita lagi ditipu abis-abisan.

huff sementara itulah blacklistnya cowo yang suka ngebuat kita ketipuu.. (ada yang mau nambahin?). sebagian cowo keliatanny menarik tapi sebnernya suka nyakitin dan paling bisa melukai diri kita.  dan yang
bner-bner suka ngebuat kita ketipu tuh sifat jelek itu suka ditutup dengan sikap yang keliatannya baiiiiik banget. becareful girl, perhatiin hal yang keliatannya janggal sebelum terlanjur sayang, kita kan punya
hati kecil.. coba dengerin aja alarmnya 🙂

can’t buy me love.

saya lagi sneng dengerin lagunya nina persson – i can buy you. check out the song 🙂

terinspirasi dari lagu ini and of course The Beatles’s old song ‘Can’t Buy Me Love’ (remember that song?), saya jadi berpikir tentang does money really can buy your love?
we live in a materialistic world, so jaman skrang matre itu mungkin bukan hal yang asing lagi kita temui.
walo mungkin kadarnya ada yang biasa aja dan ada yg udah tingkat tinggi. kadang saya jadi berpikir why do some young girls date or marry these old men? pernah kan liat hal sperti itu?
but heyy jaman skrg, bukan cuma cewe aja yang matre (just like in Neo’s song) tapi cowo juga kan, i’m not judge everyone but some of guys and some other women in this planet, it’s sad fact, isn’t?

mengutip dari bukunya Ninit Yunita (kembaran sayah? hehe) – Test Pack, kalo kamu belum baca novelnya, go find in your bookstore, it’s one of my favourite book and it a must read book exactly.
here’s the famous quote that i do really remember:
Sebagian dari kita mungkin ada yang mencintai seseorang karena keadaan sesaat. Karena dia baik, karena dia pintar, even mungkin karena dia kaya.  Tidak pernah terpikir apa jadinya, kalau dia mendadak jahat, mendadak tidak sepintar dahulu atau mendadak miskin.
Will you still love them, then?
That’s why you need commitment.
Don’t love someone because of what/how/who they are.
From now on, start loving someone.
Because you want to.

well aniweii, money is not everything.
although it can buy everything.
money is nice.
but can’t buy my love.
money only can buy you lust 😀

control your emotion.

tuit tuit sensor sensitivitas berbunyi.
apalagi kalo lagi ‘dapet’ pasti emosi cepet banget berubah.
hmmm sbnernya apa sih emosi itu?
emosi itu adalah luapan perasaan yang berkembang dan surut dalam waktu singkat (kamus lengkap B.Indonesia praktis)
bentuk emosi bisa berbeda-beda dari sedih, senang, kecewa, marah dan sebagainya. dalam tindakan dapat dilihat seperti tangisan, teriakan, atau keluhan.

hidup tanpa emosi bakal kerasa kosong dan ga nyenengin.
emosi itu perlu, tapi kadang kita bisa lupa sampe emosi itu keluar berlebihan. nurutin perasaannya sendiri or also called ’emosional’ atau emosi tingkat nasional? hehe. 😀
kalo ud emosional, biasanya malah cenderung mengarah ke perbuatan negatif.

setiap tipe orang berbeda-beda dalam ngeluarin emosinya,
contohnya si A kalo ada yang salah sdkit aja, bisa langsung meledak marahnya. sedang si B, saking sensitifnya langsung ngerasa terluka dan banjir air mata. atau malah si C, cenderung menutup smua emosi, ga pernah marah, ga pernah senyum, apalagi ketawa, berpura-pura ga sedih, belagak ga cinta, ataupun ga pernah kecewa.
bentuk-bentuk emosi diatas, sama sekali ga ngebantu kita untuk keluar dari masalah sebenernya.

i’ll let myself as an example.
being honest, it’s my very bad side.
saya termasuk si B, yang kalo ngerasa ga ada yang bisa ngertiin saya,
saya bisa langsung terluka, tapi saya diem aja. ngerasa ngga terima,
tapi ga bisa ngomong. jadinya malah nangis doang.
walo na cuma nangis didepan orang yang ud deket dengan na, dan itu sungguh ngeganggu mereka, karena saya ga bilang masalah saya apa, i let them guessing and kadang malah sebel sndiri. upps maap 😥
sering dalam hati saya sering bilang ‘knapa sih nangis na? bego.. tapi na mesti gmana? bilang? ga mauu, nti salah ngomong gimana?’
dammit, i’m such a fool kalo saya masih sering ngebiasain diri dengan temperamen seperti itu.

(this is me. crying. tapi tetep narsis poto-poto sndiri. cara ampuh buat ngingetin betapa jeleknya saya klo lagi nangis 🙂

Saya mau ubah temperamen itu, although sumtimes it’s hard or mayb akhirnya jadi nurutin perasaaan sndiri lagii.
kebanyakan tingkah laku itu dipelajari, jadi kita bisa mempelajari dan mengasah sesuatu yang baru dan lebih baik biar sensor sensitifnya ga cepet nyala lagi 🙂

**
ada beberapa panduan untuk ngejinakin emosi kita sndiri (saya lupa sumbernya dari mana, karena saya pernah nulis tips ini di diary saya jaman SMA *but i still failed to handle this silly cry thing*)
1.  alihkan perhatian >> tenangin diri, berdoa, inget-inget hal yang bagus, minum atau pergi sejenak.
2.  memperjelas komunikasi.
3.  anggap biasa >> don’t sweat the small stuff.
4.  perkuat pertahanan >> klo ada yang mancing emosi kita jangan smpe tekanan darah kita jadi naik ato turun, stay calm aja.
5.  mau berempati >> kita bukan satu-satunya orang yang punya perasaan, jadi jangan asal ngeluarin emosi (terutama emosi yang buruk) karena kita juga mesti peduli dengan perasaan orang lain.
6.  self-talk >> dengerin suara kita sndiri. sebab kalo dalam diri kita udah ngoceh ke arah marah ato sedih, otomatis tiap reaksi yang dikeluarin juga ky gitu. akhirnya rugi sndiri, buang-buang ebergi utk hal yang ga jelas.  mendingan coba bicara sama diri sendiri soal yang sifatnya dukungan. support your own self ^^
7.  baikin diri >> orang lain bisa kita jadiin temen baik, tapi kita sering lupa bersikap baik kediri sendiri.  gimanapun ‘kejamnya’ dunia sama kita, perlakukan lah diri kamu sebaik-baiknya.
**

huaaaaa simple tips that i must remember, ga mau lagi cepet cengeng cape sendiri. emosi ga bole berlebihan, ga bole juga kekurangan. menahan diri, buat keseimbangan dan manfaatin emosi.
kalo kurang ditambah, kalo lebih dikurangin.
bisa ngatur kapan emosi itu dikeluarin, kapan di rem, ditunda,
dikurangin atau ditingkatkan.

PS : i’ll learn to control emotion for my own’s good, and tq for my boyfriend yang kadang suka bingung sama sayahh kalo lagi aneh gnii, tnang yaang ga sering” koq (nahh malah ngebela diri sndiri lagii, ahaha)

don’t talk to stranger?

dalam kehidupan kita yang heterogen dan tingkat sosial yang tinggi terutama di tempat-tempat ramai dimana kita harus bertemu dan berpapasan dengan begitu banyak orang-orang baru yang ga kita kenal sebelumnya. kita banyak bertemu dengan orang-orang asing termasuk di mall.

dan…
hari ini aneeeehh bangedd.

waktu saya dan vivi, temen saya, baru mau masuk ke mall kartini. di tempat keluar parkir tiba-tiba ada mobil vios orange berenti depan kita dan langsung ngebuka kaca mobil depannya.

di mobil itu ada 2 orang.
pasangan muda, cowo dan cewe chinese.
yang cewe sedang hamil.
they stop by and said hai to me.

well mungkin mereka orang saya kenal.
itu yang pertama terlintas dipikiranku.
reaksi pertama tentu aja bengong.
sambil terus puter otak ‘sapa ya?’

mobil itu berenti cukup lama depan saya dan bikin macet antrian mobil-mobil dibelakangnya.
lalu tiba-tiba si cowo ngejulurin tangannya dan ngasih saya handphone
nokia e90 communicator.
hey wat the hell is this for?

trus mobil itu berjalan pelan keluar dari pelataran parkir, karena terus
di klaksonin mobil-mobil belakangnya.
at first saya pikir, ‘saya dikasih handphone nii?’
‘mana nih kamera tersembunyinya?’
haha just my imagination.

dan ternyata mobil itu berhenti ga jauh dari depan mall kartini.
tepatnya di depan bank BNI yang persis ada disamping pelataran tempat keluar parkir tadi.
masi aneh karena dipegangin handphone punya orang.
saya terpaksa deketin lagi mobil itu (padahal dalem hati si devil ngajakin buat bawa lari aja hape ituu.. hehe)

saya masi nanya ‘ada apa ya? koq dikasi handphone?’
trus kata si mba cewe yang ngaku namany meri itu, bilang kalo ‘anaknya’ suka kalung yang saya pake. (hmm ‘anaknya’ yang masi dikandungan? soalny pas ngomong, dy sambil elus” perutnya gitu)
then si cowo yang bilang klo namanya natan, bilang kalo ‘gpp ga bermaksud buruk koq, kamu keliatan cantiknya natural banget, jadi pengen kenal kamu, makanya kita ajak ngobrol’

saya cuma senyum aja sambil bilang makasii.
masih takjub karena jarang-jarang ada orang yang niat banget berenti-bikin macet antrian mobil yang mau keluar cuma mau bilang gitu ke saya.
ha? saya sapa sihh? artis bukan.. penulis terkenal bukan..
saya bukan sapa-sapa >.<
anehhhh anehh anehhh super aneh banget cara 2 orang inihh.

sampe sekarang saya masi bertanya-tanya apa maksud mereka?
well aniwai, saya kembaliin hapenya, karena saya ga tau kenapa mereka kasi saya hape padahal mereka ga kenal saya sama sekali.

dari kejadian sore ini, saya jadi buat beberapa hipotesis alasan mereka.
1. si cewe yang lagi hamil tiba-tiba ngidam pengen kenalan sama cewe imud kaya saya (haha narsiss yaa ^^). biasa ibu-ibu ngidam kan suka aneh-aneh maunya ya kan?
2. saya lagi masuk acara candid camera, tapi dimana kameranyaa? haha kamu juga pernah berharap ga sengaja ikutan acara ‘kena deh!’ kan?
3. mereka lagi iseng?
4. mereka orang yang bermaksud jahat. mau culik saya? mau hipnotis saya?
haa? itu kan yang banyak terjadi dikehidupan dewasa inii, terlalu banyak maksud jahat dan motip bikin kita ekstra hati-hati..

hufff sbnernya ini bukan pertama kali ada mobil (bmw item,chinese juga,i remember correctly,dann untungnya selalu ditempat ramai) yang berenti buat nyapa saya. beberapa hari yang lalu juga saya juga ngalamin kejadian serupa dan saya lagi sendiri.
inget kebiasaan saya yang suka hanging out sendirian?
nahh gara-gara dua kejadian ky gni, saya jadi sedikit parno dehh.
gez i have to be more carefull dan ngurangin kebiasaan sndirian ituu.
hukss anehhh!

*shout out FS saya minggu ini kebetulan ‘suprise me if u can‘.
hmm apa ini berhubungan dengan itu? does God in His misterious way make suprise with me?

howw strange!! (masi bingung sambil garuk-garuk kepala)

injection of pink

wiiii dlu saya nganggepin warna pink itu terlalu pasaran.
cuz most of girls likes pink.
bertahun-tahun saya suka warna-warna gelap.
hitam.mostly.
coklat.
blue navy.
hijau tua.
ungu tua.
abu-abu.
kalo pun mesti pilih warna pink, saya pilih pink gelap.
i love black.black.black.punya banyaaaak banget kaos warna item.
sampe dulu saya pake kaos item beda” (tentunyaa) dalam 5 hari kuliaahh.
wlo gitu tetep aja persis ky ga ganti kaos kan yaa :p
koleksi baju saya ga ada warna pink muda or watever yang berbau girly dehh.

tapi kemaren malem, tiba-tiba ajaa..
doorrr sayah kena virus think pink ini entah dari manaa.
mata ini rasanya sejuuk aja liad warna ituu.
so i decide buat ngubah hal-hal disekitar jadi lebih cerah.
layout friendster. theme xp computer. winamp skin. sampe theme buat hape pun saya ubah jadi pink.
hahaha.
saya jadi centil gnii.
inget legally blonde dehhh. si elle yang serba pinky ^^
and ofcourse my lil sistaa, mpie ‘si miss pink’, and my best fren cyndhii.

now i agree wit u guys and every girls in this world.
kalo ternyata warna pink itu lucu jugaa yaa.
hihihiii.
hidup pink!!!