Amor Fati

Karena semua orang memiliki cobaan yang gak bisa diselesaikan dengan seluruh tenaga sekalipun. Termasuk aku, kamu, kita semua punya masalah. Jadi, kita harus bisa menerima takdir itu, bertahan dan jadikan ia teman. Amor fati.

Lalu pada akhirnya, kita akan bisa melewatinya dengan baik, belajar setahap demi setahap “cara” mencintai takdir itu.
Amor fati, mencintai takdir dengan cara diterima, bukan dalam arti pasif sekedar pasrah ataupun pesimis ya. Jangan pasrah, jangan menyerah.

Takdir itu ibarat roda yang berputar. Dengan mencintai takdir, ada energi yang bisa mengubah kesulitan menjadi semangat hidup. Bagaimana pun, hidup kita ini sangat berharga dan kitalah satu-satunya orang yang akan menjalani dan bertanggungjawab atas apa yang terjadi dalam hidup kita.

Mencintai takdir, karena aku adalah takdir.
Amor Fati, Ego Fatum
Nietzsche

Hey, you. Have a good life!

Advertisements

Think, Feel and Act

Think in the certain way
Feel in the certain way
Act in the certain way

Apapun kejadiannya hasilnya tergantung pada respons yang kita berikan. Termasuk kalau kamu mikirnya negatif, susah, ribet, gak bisa. Semua itu bener kok, karena itu pikiran kamunya, lalu dirasain dan jadi kejadian karena kamu mikir dan ngerasanya begitu,

Kebayang kan maksudnya?

Melatih feeling emang kudu dipaksain, tapi jangan kelamaan mendem perasaan negatif. Makanya Allah kasih kita jeda waktu untuk switch feeling, merasa sedih – kecewa – kesal boleh, tapi jangan kelamaan, cemberut terus kan ga bagus, bikin berkerut dan penuaan dini juga, ga pengen kan?

Apapun yang menghalangi kamunya, move on ajaaa.

Mending jadi positif deh kemana-mana, langsung ganti rasa keluhnya dengan semangat tangguh dan bersyukur, hidup jadi lebih mudah, tenang dan menyenangkan.

Kamu mau hidup yang begitu? Aku mauu ❤❤

#Ninayangterusberlatihdanbelajarbaik😊😊
#highclassresponseforpersonallife