My Favourite You Tube Channels

Waktu mulai awal dandan sekitar tahun 2008an, i really need to know how to use those beauty things macem make eyeliner, aplikasiin foundie, eyeshadow dan banyak lainnya. Since i was totally blinded about makeup thingy dan baca artikel di majalah aja gak cukup, so i started to googling di youtube and bertemulah aku dengan …

1. Michelle Phan
waktu jaman itu video tutorial Michelle Phan masih sangat sederhana dibanding sekarang. Video Michelle Phan yang pertama kali aku tonton itu adalah eyeliner tutorial. Berulang kali aku play, pause and rewind supaya bisa mengaplikasikan eyeliner dengan benar, especially the liquid one.

image

Why i am in love with her? She’s my first beauty guru, bneran yang pertama ngajarin aku gimana caranya memakai makeup. I love all of her videos, video tutorial dari Mish selalu bagus, love her voice and her taste of music.

Selain jadi beauty guru, Mish makin kreatif dan berkembang didunia yang dia cintai ini. Dia kemudian melaunched FAWN Inc (For All Women Network) di tahun 2012, dikontrak brand besar Lancome, Ever Eden (line aksesories), Ipsy (perusahaan beauty box) dan finally akhir tahun 2013 kemarin, Michelle merilis kosmetik line nya sendiri, Em Cosmetics. Proud of her :))

2. Bubzbeauty aka Lindy Tsang

image

This girl is soo cute and funny. Selain tutorial makeup, kita juga bisa kepoin vlognya, isinya tentang video diary kehidupannya with Tim, her wacky husband and their two dogs named Chubbi and Domo.

3. Dope2111 aka Promise Tamang Phan

image

Nama belakangnya sama dengan Michelle ya? Soalnya si Promise ini adalah kakak ipar Michelle, ia menikah dengan Steve yang merupakan kakak laki-laki Michelle.

Rupanya Promise memiliki ketertarikan yang sama terhadap makeup, just like Michelle, dan ia pun memiliki channel you tube nya sendiri. Promise is one of creative makeup guru, she almost can transform herself into anything dari Disney Princess ky pocahontas, snow white sampe jadi Jhony Deep dan Bruno Mars. She does lotsa amazing makeup transformation!

4.  TheMakeupChair aka Sineady Cady

image

Sineady Cady does very sophisticated, modern and girly tutorials. Dia juga ramah, dia membalas komen di akun instagramku hihi.

Selain makeup, di you tube juga ada banyak style dan fashion channel, they shares about their fashion outfits and DIY videos.

1.  ClothesEncounters aka Jennifer Im

image

2.  Stillababe09 aka Meredith Foster

image

3. SecretLifeofABioNerd aka K.L

image

Banyak banget inspirasi yang bisa kita dapet dari You Tube ya, selain mereka yang udah saya sebutkan diatas sebenernya masih ada beberapa channel lain yang suka saya simak seperti GossMakeUpArtist, Beautifymeeh, FromHeadToToe, InsiteTv dan IBuyBeauti.

So what’s your favourite You Tube channel?

I am an INTROVERT

Dont judge book by its cover.

Banyak orang menilai orang dari penampilan. Penampilan memang penting dalam keseharian, bahkan banyak orang yang tertipu dari penampilan. Bisa aja seorang professor cerdas, penampilannya berantakan dan seperti tak terurus, sementara seorang penipu berpenampilan rapi dengan jas dan kata-kata yang persuasif.  Who knows kan?

Termasuk juga orang yang menilaiku. Penampilanku sekarang, sangat berbeda dibanding jaman sekolah, i admit it. Dulu, aku cuek dan messy, gak mau terlihat menonjol just the underground one. Tapi makin berumur, aku makin menyadari pentingnya mengurus diri, berpenampilan baik dan cantik, but still ya walo udah baca ribuan majalah atau tayangan mode tetep aja gak bikin aku jadi modis, i always failed for fashion.

Penampilan sedikit banyak mengubah pembawaan diri, dari yang sedikit pemalu jadi agak pede, pede is one of my big prob, aku gak confident dengan kemampuan diri, aku selalu takut untuk bertindak dalam melakukan sesuatu, selalu ada pikiran yang membuatku merasa kalau aku melakukan sesuatu maka aku bakal mengacaukannya. That!

And the fact is i am totally introvert.

image

Apa itu introvert? berikut adalah ciri-ciri seseorang yang memiliki kepribadian introvert :

1. Ga suka atau ga bisa basa basi.

2. Ga suka ke pergi ke pesta atau tempat yang banyak orang, termasuk bertemu atau kenalan dengan orang baru. menimbulkan perasaan gak nyaman buat orang introvert.

3. Lebih nyaman sendiri. Sendiri dirumah, gak ada kegiatan dihari libur dan gak ada teman untuk berjalan-jalan juga gak masalah. Meluangkan waktu untuk diri sendiri adalah hal yang menyenangkan buat orang introvert.

4. I write better than i talk. Aku lebih merasa nyaman berbicara melalui tulisan dibanding bicara langsung. I know its bad, but how can i deal with it?

And yes, deep down inside i am just a nerd and naive little girl. Walau susah ngehilangin sifat dasar bgitu, now i am trying to learn how to be more fun and more creative with what i do and what i love. The lesson of life is we have to improve ourself to be better person, right? 🙂

Online Shopping

Dulu, jujur aku gak seberapa tertarik belanja online. Soalnya kita gak bisa mencoba dan memegang barangnya langsung. Gimana kalo barangnya cacat atau palsu, atau lebih buruknya, kita malah ditipu sama olshop itu, uang melayang barang gak datang.

Tapi lama-lama aku tertarik juga, soalnya makin tahun makin berjamur olshop dimana-mana mulai dari seller yang manfaatin group di blackberry, facebook, twitter, instagram, lapak di kaskus, dan web online shopping lainnya. Karena aku gak kepengen ditipu, aku melakukan research dulu sebelum memutuskan untuk belanja online, cari tahunya bisa dari googling, baca review dari para blogger atau forum. Dan oya aku juga lebih suka belanja online di situs yang web interfacenya bagus, lebih nyaman aja jadinya.

Pertama kali belanja online via web yaitu belanja buku di http://www.bukabuku.com, senengnya belanja buku online disini adalah pelayanannya cepat, bagus dan jelas. Begitu kita konfirmasi pembayaran, kita langsung dapet email dari mereka dan kita juga bisa tracking pesanan kita. Bahkan ketika stok buku kosong padahal kita terlanjur transfer, mereka menawarkan pergantian judul buku sebelum mereka memutuskan merefund uang kita. Minusnya belanja buku online adalah dari segi ongkir, karena ongkir dihitung berdasarkan kilogram dan buku biasanya tebel-tebel gitu, bisa-bisa mahal di ongkir deh.

Oya kalo untuk buku impor, bisa cari di http://www.opentrolley.co.id, database bukunya banyak tapi harganya memang agak lebih mahal sih dibanding situs belanja online buku impor lainnya kayak http://www.bookdepository.com, but the plus is free ongkir \(^0^)/

Dari buku, aku merambah belanja online ke makeup! Dari belanja online ini, kita bisa belanja kosmetik bagus yang gak masuk Indonesia. Aku paling suka belanja online via mimo di lapak Market Plaza di Forum Female Daily atau bisa langsung situsnya http://www.mimopreorder.com atau http://www.belanjamimo.com tersedia barang ready stocknya juga kalo males sistem po. Di lapak Market Plaza juga ada banyak pilihan, termasuk beli kosmetik makeup or skincare preloved, walo PL they do trusted ya, sejauh ini sih gak pernah kecewa.

Selain itu, aku juga suka belanja ke http://www.luxola.com/id, situs belanja ini berbasis di Singapore dan free ongkir kalo belanja diatas 315.000 idr, Luxola ini sering diskon juga, in fact aku belanja di Luxola kalo lagi diskon aja hihi. Packagingnya juga rapi, full bubble warp, jadi kita gak takut kosmetik pesanan kita pecah, apalagi perjalanannya cukup jauh 😀

image

Untuk belanja online produk kosmetik Korea, aku paling suka belanja di http://www.chic-princessa.com, untuk harga dia lebih murah dibanding olshop lain. Tapi belanja di http://www.mylovelysister.com juga my another Korean olshop fav, mereka menyediakan lotsa sample dan selain jualan, sellernya juga beauty blogger, jadi kita bisa baca review mereka dulu sebelum beli.

Kalo mau cari alat catokan atau pengeriting rambut especially merk Babyliss, bisa belanja di http://www.indosalonsupply.com, pemesanan bisa via web atau langsung hubungi sellernya via wa/bb atau line, fast respond kok.

Buku udah, makeup udah, catokan udah. Gimana dengan belanja baju? Aku pernah sekali belanja baju di zalora.com, packagingnya rapi sih, tapi karena beli online, aku gak puas karena bajunya ternyata gak pas dibadan, aku juga pernah beberapa kali belanja baju/tas/sepatu via seller di group bb, tapi yaa, selalu kecewa, gak sesuai ekspetasi, jadi khusus barang-barang ky gini aku masih lebih nyaman beli langsung di store, yang bisa disentuh dan dicobain langsung ke badan.

Overall, belanja online ini bikin ketagihan. Karena bisa window shopping dimanapun kapanpun, keracunan review dan uang di atm pun jadi gak selamat. Haha. But u know what, i just love online shoping :))

Check this too : Online Shopping 2 (Instagram Sellers)

Focus, Explore, Dream.

Happy new year! Woops it’s already FEBRUARI  2014 and this is my first post! Tapi gak pernah ada yang terlambat kan selama waktu itu masih ada? Sebab kesalahan terbesar dalam menulis adalah tulisan yang tak pernah dituliskan #alibi 😀

image

Resolusi Revolusi!
1. Rutin nulis! Bisa review buku yang baru dibaca, produk yang dipakai or anything.
2. Olahraga lagi. I always thinking to get exercises again since 2010 o_o
3. Kuliah lagi, semoga tahun ini bisa lanjutin kuliah S2, aamin.
4. Nabung. The hardest thing to do since i really love shopping, aak~
5. Target baca 50 buku untuk tahun ini.

Oke 5 poin aja yang paling realistis, semoga aku bisa mematuhi resolusi 2014 ku \(^0^)/