Sick with love

image

Aku gak percaya cinta, menurutku cinta itu cuma takhayul, sejenis hantu yang tak kasat mata. Cinta itu hidup di alam gaib, hadir dan hilang seenaknya seperti setan.

Aku gak percaya cinta, bahkan gambaran dan kisah cinta pun semuanya memuakkan. Kata-kata cinta yang indah dan penuh janji manis itu bohong. Iya kubilang, bohong.

Aku gak percaya cinta, menurutku cinta itu penuh tipu daya dan kamuflase, pemanipulasi ulung yang membutakan dan menulikan manusia-manusia bodoh yang dengan sukarela menjadi korban.

Aku gak percaya cinta, menurutku kisah cinta dan bahagia selamanya itu hanya milik putri dan pangeran yang ada di negeri dongeng. Kisah negeri khayalan.

Aku benci cinta, aku harap aku tak pernah berkenalan dengannya. Aku bodoh. Naif. Buta. Gila. Ia mengiris hatiku menjadi potongan yang terkecil. Menghancurkannya menjadi serpihan. Aku benci dia, dia yang bilang membawa cinta. Cinta apa? Cinta omongkosong. Semu. Pada akhirnya, hanya aku dan kesendirian yang aku punya. Ruang hampa yang mengerti dan memelukku. Semilir angin yang mengelus rambutku ketika aku menangis tersedu. Sedangkan cinta? Kemana cinta, apa ia peduli? Cinta telah pergi dan kuharap ia tak perlu kembali.

*terinspirasi dari perasaan tom hansen yang lagi broken heart*

Advertisements

My Lovely Sister Blog #ilovemylovelysisterblog #giveaway

Dulu saya suka banget baca majalah, tapi sejak kenal dunia maya, saya lebih suka cari informasi via internet, karena kita bisa to-the-point googling mengenai apa yang ingin kita ketahui, just type the keyword, enter and bam, you get what u want.

Nah untuk beauty tips, selain mantengin youtube, saya juga suka baca blog, salah satu blog favorit adalah http://www.mylovelysister.com, nama blog yang cukup simple tapi sweet banget, langsung ngingetin saya dengan adik perempuan saya, Devi (yang sekarang tinggal di Bandung, whoaa i miss her!) Isi blog ini lengkap banget, ada tutorial, review, fashion, garage sale dan lain-lain. Mereka juga rutin buat event #giveaway seperti sekarang yang saya ikuti, wish me luck!

Ikutan yuk @mylovelysister #giveaway

Cara ikutan lengkapnya:
http://my-lovely-sister.blogspot.com/2014/05/giveaway-2014-may-june.html

 

 

image

Vote! Indonesia Memilih 2014

Milih itu gampang gak sih? Gampang-gampang susah ya.
Contoh mudahnya, saat kita lulus sekolah dan mesti melanjutkan ke jenjang universitas, kita harus memilih jurusan yang tepat kan? Mikirin jurusan itu juga gak asal-asal, soalnya kita yang bakal jalanin dan untuk mewujudkan mimpi kita dimasa depan.

Begitu juga dengan memilih pemimpin.
Sebelum Pemilu 2014 ini akan dilaksanakan Juli mendatang, kita yang memiliki hak pilih hendaknya harus mencari tahu dulu apa yang kita mau, pemimpin seperti apa yang cocok dan dapat memberikan kemajuan yang lebih baik untuk negara kita. Apalagi sekarang atmosfer politik lagi panas-panasnya, baiknya kita dapat memanfaatkan media dengan bijak sebagai pusat informasi tentang calon pemimpin kita kelak. Jangan sampe kemakan euforia, seru-seruan milih tapi gak ngerti apa yang terbaik untuk negara kita.

Apalagi sampe abstain atau tidak memilih, memang sih gak ada yang bisa menyalahkan kenapa kamu tidak memilih, itu juga hak setiap orang. Tapi menurutku, alangkah lebih bijaknya jika kamu berpartisipasi. Kalo kamu sendiri gak peduli, kapan Indonesia mau maju, ya kan? Biarpun nantinya perubahan tidak sesuai dengan yang kita harapkan, setidaknya kita telah melakukan sesuatu, gak cuma pasrah aja.

image

Mari berdoa semoga pemimpin kita berikutnya dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik sesuai harapan kita semua., Aamin.

Pentingnya Skincare.

Saya mulai tertarik berdandan ketika memasuki dunia kerja, itu pun masi kategori dandan sangat simple dan masih cemong-cemong hehe. Tapi saya mulai mendalami makeup baru setahun terakhir, i dunno mungkin karena sudah umurnya? apalagi saya juga lumayan sering mantengin beauty guru di youtube jadi lumayan lah keracunan hehe

Tapi ya, ada yang saya lupakan saat mempelajari dunia kecantikan wanita ini yaitu pentingnya skincare! Jujur aja, baru sekitar setahunan ini saya rutin pake eye cream, serum, moisturizer dan double cleansing.. Sebelumnya aku bisa asal aja skip step-step itu dan langsung pake foundie/bb cream, no wonder penampilan aku terlihat cakey dan kulitku pun jadi kusam..

Barengan temen seperjuangan yang kebetulan sadar akan pentingnya perawatan kulit muka, Andina Echa, kami berdua akhirnya mengadakan penelitian bersama *ceilaa ky serius bner yak ahaha.

1. Harus melalui step by step skincare routine dengan benar
image
Pic courtesy : totalbeauty.com

Tahapan skincare ku adalah
#Pagi : cleansing foam > toner > eye cream > serum > moisturizer > spf.
#Malam : cleansing oil > cleansing foam > toner > eye cream > serum > night cream

The most important thing adalah muka kita harus bersih, jadi jangan pernah lupa membersihkan muka, apalagi sebelum tidur.

2. Melakukan perawatan muka.
Nah ini nih yang suka kelewatan karena malas, padahal sebenernya gak repot amat dan bisa dilakukan dirumah.
Rangkaian perawatan itu diantaranya adalah :
– Peeling : fungsinya untuk mengangkat kulit mati dan sisa-sisa kotoran, cukup digunakan seminggu sekali saja.
– Masker : dipakai seminggu 2-3x, bisa menggunakan produk masker yang dijual dipasaran atau membuat sendiri homemade natural mask.
– Sleeping Pack : ini diadaptasi dari perawatan cewek Korea, karena metabolisme kulit kita terjadi saat kita tertidur nyenyak sehingga meningkatkan pembentukan dan mengurangi kerusakan protein.

3. Kenali kandungan skincare mu.
Alhamdulillah walo sebelumnya saya awam dan muka sempat kusam, saya gak pernah tertarik memakai krim yang menjanjikan hasil instan, krim yang tidak bermerk dan tidak dijual bebas dipasaran aka krim gajebo.. Krim-krim gajebo itu biasanya berbentuk pot pot kecil bermerk tempelan seadanya dan tidak mencantumkan ingredients.
Adapun kandungan skincare yang harus dihindari seperti merkuri, tretinoin dan hidroquinon.
Sedangkan kandungan skincare yang baik dalam mencerahkan wajah diantaranya Arbutin, Niacinamide, dan Vitamin C.

Hasil yang didapat mungkin tidak instan dan butuh proses waktu, tapi lebih baik punya kulit muka yang bersih dan sehat dibanding putih kinclong tapi pake bahan yang berbahaya. Bayangkan saja, apa yang kita pakai itu sama dengan apa yang kita makan, sama-sama masuk ke dalam tubuh, jadi jangan sampe deh kita nabung hal-hal yang membahayakan tubuh kita. In the end, we just want to stay beautiful at our age kan?

Be smart ya 🙂