the eye.

if i could turn back the hand of time, yang pertama saya ingin ubah adalah kebiasaan saya baca sambil tiduran dan baca di cahaya yang temaram yang mengakibatkan mata saya minus!

ok, let’s go flashback, ptama kali pake kacamata pas kelas 1 SMP, dan karena rada ga betah pake kacamata.. pas kelas 2 SMP saya pernah coba pake contact lens, mungkin karena masi bodoh dan culun, saya ga bisa ngejaga kebersihan contact lens itu *yang ada, dlu mata saya bolak balik iritasi, huaaa jadi bikin kapok make softlens!* akhirnya dengan terpaksa saya harus mesti pake kacamata stiap hari, karena tanpa itu semua itu cuma bluuuuuuuuuuuur!

honestly, i dunt really like using glasses. kacamata, kadang ngeganggu aktivitas terutama saat olahraga soalnya kadang suka turun-turun dari hidungku yang ga mancung ini, hhe :]
truus kalo misalny lagi makan bakso atau ngerebus air hangat, dududuh lensa kacamata jadi berembun.. begitu juga kalo misalny baru turun dari mobil ber-AC. huhu.
karena minus saya ud lumayan tinggi, dlu saya lebih suka ngegunain lensa yang dipertipis *tapi sayangny mudah pecah karena terbuat dari kaca*.. pilihan lainny ada lensa plastik sebenernya ga mudah pecah, tapiii keliataan banget tebelnya, and mudah kegores..

kurang lebih udah 12 tahun saya memakai kacamata.
and i do, i’m tired wit glasses..
sempet baca-baca tentang operasi LASIK, itu loh laser assisted in-situ keratomileusis.. operasi LASIK ini bisa memperbaiki mata rabun dekat/rabun jauh/silinder jadi normal lagi. whooaa wat a good news! saya senang sekali mengetahui ada teknologi macam ini, but the bad news is
ternyata biayanya mahal sekalii, skitar 10-15 juta per mata. oh my.. tampakny saya mesti menyimpan rencana meLASIK hingga waktu yang tidak ditentukan, huuhuu.

dan 4 bulan lalu, saya nemenin temen saya beli contact lens buat dipake ke wisudaannya. disitu saya sempet terpikir mau pake contact lens lagi atau ga, soalny inget pengalaman iritasi jaman dlu koq rada kapok ya.. 😥
tapi karena ga ada salahnya nyoba pake contact lens lagi, akhirnya saya jadi ikutan beli, lagian harga contact lens jaman skarang lumayan terjangkau banget.. yayy..

hmm and then..
not bad.. in fact, i love wearing it!
hhe.
contact lens bikin mata saya terlihat lebih besar, selain itu ternyata ga sulit buat ngerawatnya, cukup dibersihkan dan disimpan dengan baik ajaa.. plus ga bole dipake tidur dan mandi.. simple is that!

u can see the different between me wit glasses,

image

me without glasses

and me wit contact lens here.

image

now u know why i love contact lens ^^

Advertisements

make-up? oohh i give up! LOL

arrrghhh ternyata belajar dandan buat saya itu  susaaaaah banget..
i’m trying to paint my face wit make-up but the result is kinda mess.. huaaaa 😥

kalah start sama anak-anak jaman skrg yang pada jago merias wajahnya.. saya, umur udah 20an ini tapi masi ga bisa dandan!

honestly,in the mid of last year was the first time i bought my own make-up..
saya sih sbnernya masi ga perlu-perlu amat makenya,
tapi ini karena kebutuhan!
awal ceritanya sih karena saya mesti datang ke acara nikahan teman, pas keluar kamar stelah bersiap-siap, saya diomelin sama si mamah ‘heyy apa itu ga berdandan!’
btw gimana mw dandan, kalo peralatan make-upnya aja ga ada.. *sigh.. akhirnya saya datang hanya berias bedak padat,maskara tipis,dan lipgloss! soo simple!
malah saya juga ga punya gaun atau apapun untuk dipakai ke pesta!

dari situ saya mulai mikir, betapa cueknya saya jadi seorang wanita! hahaa..
akhirnya saya mulai hunting-hunting-hunting dehh.
bought some make-up products *stidaknya skrg aku punyaaa, yaayy! 😀
sepatu dan sandal high hells *just like i ever write here b4.
beberapa baju cantik? *ohh no, i’m still need some suggestion in fashion!
saya memang ga terlalu perhatian sama hal-hal wanita sebelumnya.. i’m too simple for being a girl..
dan satuu lagi, hal paling sulit yang mesti saya ubah.. yaitu cara jalan sayaa.. i’m too fast while i’m walk!
please pleasee remind me to slow down.. or give me surat tilang karena berjalan ngebut! haha!

aniweii, dalam rangka belajar dandan ini..
saya mulai baca artikel-artikel just like ‘simple beauty tips’, etc etc etc.. tapi cuma ngebaca cara dandan aja saya masi ga ngerti! laluuu saya mulai browsing cari video make-up di youtube. and i found Miss Phan!


she’s soooo damn good! alasan pertama knapa saya ngedonlod videonya adalah karena she’s an asian.. and she’s truly beautiful! i’m impressed, dy ngebuat make-up itu ky mudaaah banget buat diaplikasiin ke wajah..
but for me STILL it’s sooo soo hard to do!
terutama make eyeliner, my mission was failed.
malah pernah pacarku bilang ‘ayaaang kalo pake make-up cemong-cemong ky lenong ihh, apuus gih’ sambil ngusap-usap mukakuu.. huaaaaa rasanya pengen nyemplung aja deh ke air.. hahaa btw, kata-kata sipacar itu selalu terngiang ditelinga saya setiap saya belajar dandan looh!
i’m still trying hun, wish me luck next time yaa!